SEO Checker Cara Mengetahui Peringkat Keyword di Google

Salah satu kesalahan paling umum dilakukan seorang blogger adalah menulis dan mempublikasikan artikel tanpa menargetkan keyword atau sering disebut keyword targeting. Padahal seorang blogger atau SEO Profesional wajib mengetahui peringkat keyword target mereka di Google. Hal ini mutlak diperlukan.
Cara Mengetahui Peringkat Keyword di Google
Keyword Checker
Hanya butuh waktu 2-3 menit menggunakan salah satu tool SEO Checker seperti SERPs. Di mana dengan tool ini kita dapat melakukan riset dan melacak peringkat keyword target di Google.

Memilih keyword dengan tepat dan benar adalah salah satu faktor utama agar situs mendapatkan peringkat yang baik di Google.

Jika ingin terlihat di hasil pencarian Google tak pelak Anda harus melakukan optimasi terhadap beberapa aspek dari artikel Anda terutama sekali keyword  target sebelum artikel dipublikasikan.

Selanjutnya lacak peringkat keyword Anda di mesin pencari kemudian bangun backlink dengan menggunakan kata kunci yang tepat.

Setiap penggunaan keyword harus memiliki target yang jelas, biasanya keyword tersebut paling banyak dicari pengguna. Penggunaan yang tepat sasaran akan membuka kemungkinan lebih besar situs muncul di 30 pertama hasil pencarian Google.

Jika benar-benar ingin meningkatkan SEO situs, tak pelak Anda harus mengelola keyword dengan benar sehingga dapat mengetahui mana keyword paling kuat dan paling lemah untuk domain tertentu.

Dalam artikel ini akan disajikan informasi beberapa tool SEO Checker yang dapat membantu siapa saja menemukan keyword yang tepat untuk digunakan dalam artikel.

Dengan tool-tool ini kita dapat mengetahui peringkat keyword sebuah domain, ini sangat membantu sebuah situs untuk mendapatkan peringkat lebih baik di hasil pencarian Google.

Tool seo tersebut harus dapat menerbitkan laporan peringkat keyword target di Google. Tool ini biasanya disebut dengan SEO Checker.

Berikut 6 situs terbaik untuk mengetahui peringkat keyword di Google:

1. SEMRush

SEMRush adalah tool SEO Checker untuk mengetahui peringkat keyword dengan fitur yang bisa dikatakan lengkap.

Di sini kita dapat memasukkan URL Situs atau URL dari postingan blog Anda. SEMRush akan menyajikan laporan peringkat keyword yang berhasil dilacak.

Selanjutnya klik link salah satu dari daftar keyword tersedia untuk mengetahui persaingan keyword dan rincian lainnya.
SEMRush tool untuk melacak keyword
SEMRush

SEMRush Mendukung pencarian Google (Anda dapat memilih Pecarian Google berdasarkan target wilayah geografis) dan Bing.

SEMRush adalah perangkat lunak profesional yang mudah digunakan, dan dapat mencobanya selama beberapa minggu secara gratis sebelum memutuskan apakah akan berlangganan atau tidak.

Anda dapat menggunakan link ini untuk mendapatkan akses gratis selama 14-hari masa percobaan dari SEMRush.

Secara umum, SEMRush adalah tool seo untuk melacak peringkat keyword di mesin pencari.

Buka link SEMRush 

2. Ahrefs

Tak perlu diragukan lagi SEO Checker satu ini Ahrefs juga memiliki fitur dan fungsi yang hampir mirip dengan SEMRush.

Walau bisa dikatakan SEMRush lebih mnyenangkan namun jika Anda ingin mencari alternatif tool seo riset kata kunci selain SEMRush maka Ahrefs adalah solusinya.
Ahrefs Rank Tracker
Ahrefs Rank Tracker

Ahrefs ini sarat dengan banyak fitur-fitur besar. Ahrefs dapat Secara otomatis mendeteksi peringkat keyword pada suatu website sehingga Anda dapat menentukan peringkat keyword berdasarkan negara.

Buka Ahrefs

3. Google Rank Checker

Google Rank Checker adalah sebuah utilitas online gratis berfungsi juga sebagai SEO Checker yang sangat baik yang membantu pengguna melacak peringkat kata kunci dalam hasil mesin pencari Google.
Cara Mengetahui Peringkat Keyword di Google
Google Rank Checker

Untuk menggunakan layanan ini, cukup memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari bersama dengan nama domain, dan Google Rank Checker akan menampilkan peringkat keyword di Google.

Google Rank Checker

4. SEOCentro Rank Checker

SEO Checker lainnya SEOCentro adalah salah satu tool seo terbaik untuk melacak rangking keyword di Google hingga saat ini.
SEOCentro Rank Checker
SEOCentro Rank Checker
Fitur Rank Checker dapat melacak kinerja keyword di beberapa mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll. Hasilnya akan berupa rincian lengkap tentang kata kunci termasuk peringkatnya di berbagai mesin pencari, bersamaan dengan sejarah keyword tersebut.

Buka SEOCentro Rank Checker

5. SERPs KEYWORD RANK CHECKER

SERPs juga tool seo checker gratis berfungsi sama dengan tool seo di atas. Untuk menggunakan tool ini buka link SERPs kemudian masukkan kata kunci, nama domain, pilih negara target dan kolom "search fom exact" jika diperlukan. Selanjutnya klik GO. Tunggu sejenak kemudian Anda akan melihat daftar peringkat keyword dalam daftar berdasarkan nama domain.
SERPs KEYWORD RANK CHECKER
SERPs KEYWORD RANK CHECKER
Selanjutnya klik link salah satu dari daftar keyword tersedia untuk mengetahui persaingan dan rincian lainnya.

Buka SERPs KEYWORD RANK CHECKER

6. SERP Checker

SERP checker adalah tool online seo gratis untuk mengetahui peringkat kata kunci di Google berdasarkan URL domain tertentu.

Cara Mengetahui Peringkat Keyword Dengan SEO Checker di Google

Laporan peringkat kata kunci dapat dilihat dalam dua versi tabel dan grafis. Anda dapat mengetahui hingga 300 posisi puncak kata kunci yang dihasilkan.

Cara menggunakan SERP Checker sangat mudah, tinggal memasukkan nama domain dan kata kunci lalu klik tombol Check kita sudah memperoleh laporan lengkap posisi kata kunci di SERP Google.

Catatan nama domain yang dimasukkan tanpa diikuti http://www.

Buka SERP Checker 

Periksa Peringkat Keyword di Mesin Pencari

Dari semua tool SEO Checker dalam daftar di atas, SEMRush adalah pilihan terbaik diikuti SERP Checker dari whatsmyserp.com yang direkomendasikan untuk mengetahui peringkat keyword di Google.

Saya yakin semua SEO suka menggunakan SEMrush. Hal ini karena SEMRush menawarkan kemudahan, sederhana dalam penggunaan dan SEMRush dilengkapi fitur-fitur lain seperti backlink checker, audit situs lengkap, dan beberapa fitur-fitur lainnya yang benar-benar kita butuhkan.

Lihat juga artikel sebelumnya Cara Memaksimalkan Mobile Marketing
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

1 comments: